Empat Kunci Ketenangan Hidup

Ulama besar Al Imam Al Hasan Al Bashri mengatakan, “Aku bisa tenang menjalani hidup ini karena empat hal” :

Pertama, aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.

Kedua, aku tahu bahwa tugasku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengan nya.

Ketiga, aku tahu bahwa Allah selalu melihatku, maka aku malu jika aku menjerumuskan diriku dalam lumpur dosa. Dan

Keempat, aku tahu bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap-siap menantinya.   (Al Imam Al Hasan Al Bashri)

 

https://twitter.com/MTLovenHoney/status/471667567195467776

Selain empat kunci ketenangan jiwa di atas, nikmati juga indahnya Wisewords “butir-butir mutiara”. Dan pada “Butir-butir mutiara” yang boleh anda pilih judulnya sesuai dengan keinganan anda di Pearl Grains ini, selamat membaca.

Ukir jejak sahabat di sini

